AFEEF GO BLOGS

Informations|Tutorial|Edukasi|Tips N Trick|mobile apps|software|SEO Tips|

.

Apa itu RSS Feed ? apa juga Kegunaan dari RSS Feed ?

RSS (Really Simple Syndication) adalah sebuah file yang berformat XML untuk sindikasi yang telah digunakan situs web atau blog berisi berita dan weblog.
Teknologi yang dibangun dengan RSS Feed membolehkan kita untuk berlangganan kepada situs web yang menyediakan umpan (feed) RSS agar postingan baru mereka kita selalu update, biasanya situs web yang isinya selalu diganti berkala. Untuk memanfaatkan teknologi ini kita membutuhkan layanan pengumpul. Pengumpul bisa diartikan sebagai kotak surat pribadi. Kita kemudian dapat mendaftar ke situs yang ingin kita update artikel terbarunya. Namun, berbeda dengan langganan koran atau majalah, untuk berlanggananRSS tidak diperlukan biaya, gratis. Tapi, kita biasanya hanya mendapatkan satu baris atau sebuah pengantar dari isi situs berikut alamat terkait untuk membaca isi lengkap artikelnya. Dengan menggunakan RSS kita tidak perlu mengunjungi atau mem-bookmark web yang kita sukai contentnya, cukup dengan berlangganan di feedburner, maka setiap ada artikel terbaru dari web itu, akan di kirim ke email kita.

seperti skenario dari RSS Feed.
Berlangganan RSS FEED melalui Email
Untuk berlangganan RSS Feed melalui email, Anda dapat melihat contoh textfield dan button di widget blog ini. Jika Anda mengisikan email Anda kemudian klik tombol Submit, maka otomatis setiap ada artikel baru dari web ini maka akan masuk  ke email Anda.

sekian dulu artikelnya semoga bermanfaat.
post ini di kutip dari : http://www.rumahpintar-kembar.com/2011/09/21/apa-itu-rss-feed/
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Tips Blog dengan judul Apa itu RSS Feed ? apa juga Kegunaan dari RSS Feed ?. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://afeefgoblogs.blogspot.com/2012/03/apa-itu-rss-feed.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Minggu, 11 Maret 2012

Belum ada komentar untuk "Apa itu RSS Feed ? apa juga Kegunaan dari RSS Feed ?"

Posting Komentar