AFEEF GO BLOGS

Informations|Tutorial|Edukasi|Tips N Trick|mobile apps|software|SEO Tips|

.

Pengertian dari fungsi robot.txt bagi Blog dalam Search Engine

Pengertian dari fungsi robot.txt bagi Blog dalam Search Engine
Robots.txt adalah Sebuah file dengan sebuah fungsi yang di gunakan untuk membatasi akses robot mesin pencari (Search engine misal : Google,Bing,Yahoo) yang sedang menjelajahi atau membuka situs web yang anda miliki . Sebelum mereka mejelajahi halaman web, mereka memeriksa terlebih dahulu untuk melihat apakah sebuah file robots.txt ada ataukah tidak , dan di dalam robots.txt ada perintah (command) yang mencegah mereka mengakses untuk halaman tertentu.

Kita memerlukan robots.txt agar robot-robot itu tidak mengindex halaman di search engine (Google,yahoo,Bing) yang tidak kita inginkan , karena mungkin ada beberapa halaman web yang tidak ingin di index oleh search engine. Dan jika kita ingin semua content di web kita di index oleh mesin pencari kita tidak membutuhkan robots.txt .

Meskipun Google / Mesin pencari (Search Engine ) lainnya tidak akan meng-crawl atau mengindeks konten halaman yang diblokir oleh robots.txt, masih mungkin URL kita di index , hal ini terjadi karena URL kita di temukan di situs lain. Akibatnya, URL kita berpotensi menjadi informasi publik & dapat muncul dalam hasil pencarian.

dalam hal ini menurut saya robot.txt sangatlah bermanfaat sekali untuk web / blog yang kita miliki agar teroptimasi lebih sempurna di mesin pencari (Search Engine ) dan saya menyarankan untuk membaca custom robot.txt Blogspot yang baik dan benar ada optimasinya lebih sempurna.
sekian dahulu untuk Pengertian dari fungsi robot.txt bagi Blog dalam Search Engine semoga bermafaat bagi web / situs anda

rewrite : here
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori SEO Tips / Tips Blog / Tutorial Blog dengan judul Pengertian dari fungsi robot.txt bagi Blog dalam Search Engine. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://afeefgoblogs.blogspot.com/2012/11/pengertian-dari-fungsi-robottxt-bagi.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Jumat, 09 November 2012

7 komentar untuk "Pengertian dari fungsi robot.txt bagi Blog dalam Search Engine"

  1. Wah terimakasih sinfonya gan, bermanfaat,, ijin borkmark ya??
    Salam kenal gan..!!!

    BalasHapus
  2. waduh harus pake cepet2 pake robot text nih , soal nya saya eggak pake hehe

    BalasHapus
  3. Sungguh informasi seperti ini sangat diperlukan oleh blogger, terima kasih Gan, telah berbagi. Salam sukses.

    BalasHapus